1,214 views

Asah Nalar, Prodi Sosiologi Agama IAIN Kediri Selenggarakan Bedah Buku “Pan(dem)ic!” Karya Slavoj Zizek.

flyer diskusi dosen sosiologi agama IAIAN Kediri

Di masa pandemi, dengan adanya kebijakan work from home (WFH), di mana hampir semua kegiatan dilakukan di rumah, Prodi Sosiologi Agama akan menyelenggarakan diskusi rutin mingguan melalui video online.

Kegiatan diskusi akan diisi oleh civitas Sosiologi Agama IAIN Kediri yang akan membahas materi sekitar filsafat, ilmu-ilmu sosial, dan sosiologi agama.

flyer diskusi dosen sosiologi agama IAIN Kediri
Flyer diskusi dosen Sosiologi Agama IAIN Kediri

Diskusi perdana akan membedah buku yang berjudul “Pan(dem)ic! Covid-19 Shakes the World” karya filosof Slavoj Zizek. Buku ini menceritakan tentang situasi pandemi yang saat ini sedang dihadapi manusia di seluruh dunia karena wabah covid-19, tentu melalui perspektif filsafat kiri yang menjadi ciri Zizek.

Akses e-booknya pada link ini

Ide-ide dan analisis liar terkait situasi sosial menjadi ciri khas Zizek. Perspektif segarnya membuat fikiran kita tercerahkan meski kadang harus berulang untuk membacanya. Maka rugi jika melewatkan momen penting ini.

Narasumber yang menjadi pembedah buku ini adalah Gigih Wahyu Pratomo, MA, yang akan didampingi oleh nerasumber pembanding, Jati Pamungkas, MA. Tak kalah serunya, host yang akan memandu diskusi ini adalah A. Zahid, MA. Ketiganya adalah dosen muda sekaligus sosiolog IAIN Kediri.

Kegiatan bedah buku ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 15 Mei 2020, melalui aplikasi zoom video online. Diskusi akan dimulai pada pukul 15.00-16.30 WIB. Bagi yang ingin bergabung dapat mengakses link di bawah ini.

https://us04web.zoom.us/j/6123742266?pwd=RHB2aXZldWt3T1E2ZmFGZElJMVFhUT09

Meeting ID: 612 374 2266
Password: 4DHMFr

(ku)

(Visited 1 times, 1 visits today)